Nasehat Kepada MU untuk Tidak Tergesa-Gesa Memainkan Pogba

Nasehat Kepada MU untuk Tidak Tergesa-Gesa Memainkan Pogba
Nasehat Kepada MU untuk Tidak Tergesa-Gesa Memainkan Pogba
Nasehat Kepada MU untuk Tidak Tergesa-Gesa Memainkan Pogba

Berita Liga Inggris – Manchester United (MU) memang terlihat sangat bahagia, saat mengetahui pemainnya, Paul Pogba sudah sembuh dari cidera dan siap tampil lagi. Kendati demikian, MU banyak dinasehati para fans dan ahli untuk tidak terburu-buru memainkan Pogba pada lanjutan Liga Premier 2020.

Secara de facto, Pogba memang sudah melipir sejak akhir tahun lalu (Desember 2019). Cidera angkle yang dahsyat terpaksa harus meredam penampilan midfielder timnas Prancis itu. Ini lantaran pada bulan Januari 2020 Pogba harus naik meja operasi.

Berlangsungnya Liga Premier juga sempat jeda, akibat dari pandemi COVID-19. Tapi momen ini, justru menjadi anugerah besar bagi Pogba. Ia mendapat banyak waktu untuk pulih dan siap dimainkan lagi 100%, saat Liga Premier kembali berlangsung 17 Juni mendatang.

Disisi lain, mantan penggawa Red Devil, Dimitar Berbatov ikut angkat bicara terkait kembalinya Pogba. Ia malah menilah MU jangan gegabah untuk cepat-cepat memasang Pogba, apalagi langsung ditaruh sebagai starter. Alasannya simple, Berbatov menilai Pogba belum sempat beradaptasi lagi, akibat sudah absen dalam waktu yang relatif lama

“Saya sepakat kok, kembalinya Pogba menjadi kabar gembira bagi MU”, kata Berbatof saat diwawancara Betfair dan Express.

“Tapi ingat, dia (Pogba) sudah lama tidak main lho. Walaupun saya tetap berdoa yang baik-baik, bahwa Pogba sudah siap lagi untuk bermain full 100%”, tambahnya lagi.

“Saya terus terang ragu, kalau pelatih langsung memasangnya sebagai starter. Pogba perlu waktu untuk beradaptasi. Setidaknya beri dia ruang, untuk mendapatkan energinya kembali di MU”, kata Berbatov.

“Menurut saya juga tidak bijak, jika Solskjaer bertanya kepada Pogba sudah siap atau belum. Jawabannya saya sakin pasti ‘siap’, tapi kenyataannya apakah pasti sejalan dengan perkataannya? Saya rasa tidak. Solskjaer lah yang harus membuat keputusan bijaksana, kapan waktu yang tepat untuk menaruh Pogba sebagai starter”, tutupnya.