Cara Budidaya Jamur Tiram Putih Pdf Dilihat dari Bibitnya

Cara Budidaya Jamur Tiram Putih Pdf Dilihat dari Bibitnya

Meskipun ada banyak orang yang berpendapat bahwa sebenarnya membudidayakan jamur tiram itu sangat mudah, namun ternyata untuk pemilihan bibit jamur tiram tersebut tidak bisa diremehkan begitu saja. Anda boleh saja mengambil bibitnya dengan asal – asalan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan hasil jamur tiram yang berkualitas dan hasilnya juga lebih maksimal, sebaiknya Anda perhatikan cara budidaya jamur tiram putih pdf berikut ini. Dimana dalam kali ini akan kami sampaikan bagaimana cara membudidayakan jamur tiram dilihat dari pemilihan bibitnya.

Bahkan, perlu Anda ketahui bahwa ada banyak petani jamur yang sering melakukan kesalahan saat pemilihan bibit jamur. Akhirnya, hal ini membuat miselium menjadi tidak tumbuh dengan sempurna, dan hasilnya buah pun menjadi tidak bisa tumbuh dengan optimal. Otomatis, karena inilah menjadikan hasil panen tidak maksimal. Nah, maka dari itulah, untuk menghindari adanya hasil bibit yang tidak berkualitas, sebaiknya Anda perhatikan 2 cara di bawah ini. Dimana nantinya akan membantu Anda dalam menemukan sebuah bibit yang bagus, antara lain:

Cara Budidaya Jamur Tiram Putih Pdf Dilihat dari Bibitnya

  1. Cara yang pertama adalah dengan cara membuat sendiri bibit murninya. Sehingga, Anda bisa menemukan sebuah bibit untuk F1 nya. Dan hasilnya sudah pasti akan menjadi berkualitas.
  2. Cara yang kedua adalah dengan cara membeli bibit yang memang berkualitas dari para penjual penyedia bibit yang memang berkualitas dan bisa dipercaya.

Sementara itu, untuk Anda yang ingin mencoba student portal dengan cara membeli bibitnya, sebaiknya Anda spilh saja bibit yang memang sudah teruji. Yaitu harus memiliki nilai BER atau biological ratio sebesar 75%. Selain itu, sebaiknya beli saja bibit dari sebuah instansi yang ternama dan mempunyai sertifikat yang sudah dilegalkan oleh pemerintah. Pastikan juga bahwa miselium yang Anda beli tersebut berwarna putih dan sudah tumbuh memenuhi media tanamnya. Jika tidak rata pertumbuhannya, maka hal ini bisa membuat bagian yang tidak dipenuhi miselium tersebut menjadi mudah terkontaminasi. Jangan lupa untuk memeriksa tanggal pembuatannya dan juga kadaluarsanya. Setidaknya, cari info dari para petani jamur yang memang sudah berhasil.