Berbagai Kegunaan Kawat Seling Baja IWRC

Berbagai Kegunaan Kawat Seling Baja IWRC

Berbagai Kegunaan Kawat Seling Baja IWRC

Pekerjaan yang bergerak di bidang industri tentu saja sangatlah mengenal kawat seling baja iwrc. Sebuah kawat baja yang digunakan untuk berbagai kebutuhan industri dan membantu para pekerja untuk melakukan tugas sesuai kebutuhan perusahaan.

Selama ini sudah banyak jenis dan fungsi kawat seling. Sebagai salah satu pelaksana pekerjaan tentu saja harus jeli menentukan jenis kawat seling yang akan digunakan. Karena jika tidak sesuai dengan kebutuhan, tentu saja akan menimbulkan bahaya tersendiri bagi para pekerja.

Untuk mengangkat beban berat dengan ketinggian tertentu, kawat seling memang sangat memberikan banyak manfaat. Sehingga para pekerja pun juga sangat terbantu dari beberapa alat yang dioperasikannya.

Kegunaan Kawat Seling Baja Iwrc

Kawat seling baja iwrc di bidang industri, tentu saja sangat memberikan banyak kegunaan. Berikut ini adalah kegunaan di beberapa sektor industri.

  • Industri perkapalan

Pada industri perkapalan kawat seling biasanya dipakai sebagai salah satu komponen crane. Sehingga untuk mengangkat beban besar seperti contohnya kontainer para pekerja akan dipermudah.

Kawat seling juga bisa digunakan untuk menambat kapal besar ketika akan bersandar di pelabuhan. Selain itu juga bisa digunakan untuk menarik kapal rusak maupun kapal Tongkang yang akan berlabuh.

Kawat seling juga bisa digunakan untuk mengikat barang dan membantu proses pengeruhkan.

  • Industri Perikanan

Pada industri perikanan kawat seling digunakan untuk menarik jala ikan. Karena biasanya pada sistem jala besar di tengah lautan, membutuhkan alat penarik yang cukup kuat untuk mengangkat ikan ke permukaan.

  • Industri Migas

Pada industri Migas kawat seling dipakai untuk menarik serta bor ketika melakukan pengeboran minyak. Mengingat dibutuhkan tenaga besar untuk mengangkat bor yang tertancap ke dalam tanah.

  • Industri Konstruksi

Pada sektor industri konstruksi, kawat seling sangat memiliki banyak manfaat. Yaitu untuk dipakai sebagai kawat penunjang tower crane, elevator, dan paku bumi. Kemudian juga bisa dipakai untuk pegangan pada jembatan gantung.

  • Industri Logging

Bagi industri logging atau penebangan kayu, juga menggunakan kawat seling sebagai pengikat kayu setelah dipotong. Untuk mengangkatnya ke kendaraan, juga dibutuhkan kekuatan besar. Sehingga kawat seling memang sering dipakai untuk menarik kayu dalam jumlah besar serta mengangkatnya ke pabrik.

  • Industri Telekomunikasi

Pada industri telekomunikasi kawat seling baja juga seringkali dipakai untuk menstabilkan antena maupun tower.

Itulah beberapa fungsi dan kegunaan kawat seling baja iwrc diberbagai sektor industri. Semoga bisa memberikan tambahan informasi kepada Anda semuanya!